Monday 29 April 2013

cara mengatasi mata silinder


Cara Mengobati Mata Silinder

Pada hakikatnya banyak cara yang dapat ditempuh untuk mengobati suatu penyakit, semisal adalah penyakit mata silinder, diantaranya :
1. Hindari atau mengurangi kebiasaan buruk pada mata anda
Mengurangi atau menghindari kebiasaan buruk pada mata sangatlah penting, guna memberikan mata anda waktu untuk beristirahat dan tidak memaksa untuk terus melihat atau membaca.
2. Memperhatikan kebersihan mata
Kebersihan mata juga senantiasa harus diperhatikan agar mata terlihat jernih dan tidak kelelahan. Untuk membersihkan kotoran pada mata anda, dapat menggunakan selembar kapas yang sudah direndam air hangat kemudian bersihkan mata anda dengan menyeka satu kali usap dari ujung luar hingga ujung dalam, ingat satu lembar kapas hanya untuk satu kali membilas mata anda jangan digunakan secara bergantian. Jangan menggunakan tissue untuk membersihkan mata, karena tissue hanya akan membuat iritasi atau luka pada mata.
3. Memisahkan handuk, bantal dan guling
Pisahkan guling, handuk dan bantal dari orang lain jangan digunakan bersama. Hal ini guna mencegah penularan bakteri yang ada pada orang lain.
4. Mengompres mata dengan air hangat
Sediakan waktu luang untuk mengompres mata anda, cobalah sesering mungkin melepas kacamata anda, agar mata anda tidak selalu bergantung pada kacamata. Jika anda sedang berada di rumah cobalah mengompres mata anda dengan air hangat beberapa saat untuk melenturkan otot-otot mata dari rutinitas dan keseharian anda dalam mengenakan kacamata.
5. Olahraga mata
Cobalah lakukan olahraga kecil untuk melatih mata anda, otot-otot mata akan menjadi lentur, membuka lensa mata anda agar mendapat oksigen baru. Dengan cara pandangan anda lurus kedepan, kemudian tekan kedua pelipis anda dengan kedua tangan anda, kemudian pijat perlahan memutar searah jarum jam. Kemudian ke bagian belakang bawah kepala anda, pijat perlahan. Melatih mata anda untuk melirik-lirik kanan-kiri.
6. Dengan operasi lasik
Ada beberapa penderita mata silinder yang melakukan operasi lasik untuk mengurangi bahkan menghilangkan tingkat silinder pada kontak lensa atau kacamata silinder dengan mengembalikan lengkungan kornea ke arah sejajar.
7. Mengkonsumsi suplemen tambahan
Penyakit mata juga dapat disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin, gizi dan nutrisi penting untuk mata. Mengkonsumsi suplemen tambahan juga dapat membantu menjaga kesehatan mata. Bila perlu mengkonsumsi ramuan herbal yang aman, efektif dan memiliki khasiat tinggi untuk membantu mencegah dan mengatasi penyakit mata silinder, misalnya dengan daun sirih atau daun melati. Caranya dengan :
- ambil beberapa lembar daun sirih, kemudian cuci bersih, masak dengan air mendidih, kemudian saring dan tunggu sampai dingin, setelah itu dapat anda pakai untuk membilas mata anda dengan merimbangi mata pada piring ceper kecil, efek yang ditimbulkan adalah rasa agak perih, kotoran mata ( belek ) keluar banyak, berair namun setelah itu mata akan terasa sejuk dan terang.
- beberapa lembar daun melati (bukan bunga melati) cuci bersih, tumbuk halus kemudian tempelkan pada mata anda dalam kering sampai beberapa saat ( lakukan pengobatan ini dalam beberapa waktu, jika dirasa mata anda mengalami perubahan yang positif ).

=====================================

No comments:

Post a Comment

CARA MENDAPATKAN UANG DARI INTERNET

Pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia saat ini mengalami peningkatan pesat, dan ini secara langsung memberikan peluang bagi b...